JAKARTA - Memahami tren kecantikan yang terus berkembang, Sociolla menghadirkan pendekatan yang berbeda dalam merespons kebutuhan para pecinta produk skincare dan kosmetik. Tidak sekadar menjual produk, Sociolla kini bertransformasi menjadi kurator kecantikan yang aktif menyaring, memilih, dan memperkenalkan produk-produk teranyar yang selaras dengan gaya hidup dan kebutuhan konsumen masa kini. Di tahun 2025, tren kurasi kecantikan semakin menonjol karena konsumen terutama dari generasi Gen Z dan Milenial menunjukkan ketertarikan tinggi terhadap produk yang lebih personal, fungsional, dan tepat guna.
Kurasi ini dilakukan secara berkala setiap kuartal, dan bukan hanya mengikuti tren sesaat, tetapi juga mempertimbangkan data perilaku dan preferensi konsumen. Mengacu pada temuan dari SOCO Insight Factory Beauty Trend Highlight 2025, ada peningkatan signifikan pada minat konsumen terhadap produk yang sesuai dengan jenis kulit, mengandung banyak manfaat dalam satu formula, dan memiliki kepraktisan penggunaan.
Co-Founder & CMO Social Bella, Chrisanti Indiana, menegaskan bahwa di pertengahan tahun ini, Sociolla menghadirkan seleksi produk yang tak hanya mengikuti tren, tetapi benar-benar worth to try.
“Tak hanya memberikan hasil yang optimal, tetapi dapat menjadi must-have items yang menemani aktivitas para Bestie, menjadi manifestasi untuk hasil kulit glowing sepanjang hari, serta menghadirkan produk-produk jagoan yang sedang viral,” ujar Chrisanti melalui siaran resmi.
Tren kurasi produk yang dilakukan Sociolla dibagi menjadi empat kategori utama yang merefleksikan kebutuhan dan keinginan pasar di tahun 2025. Masing-masing kategori menyajikan produk pilihan yang bisa jadi panduan praktis bagi konsumen untuk menemukan solusi kecantikan terbaik.
1. Skincare That Hits Different
Ritual perawatan kulit sudah menjadi bagian dari gaya hidup perempuan Gen Z. Sociolla menyadari kebutuhan akan produk multifungsi yang bukan hanya mempercantik, tapi juga memberi manfaat nyata. Oleh karena itu, kategori pertama ini mencakup produk-produk skincare pilihan yang punya fungsi ganda dan dikemas secara praktis.
Contohnya, Sukin Signature Natural Deodorant yang memberi kesegaran sepanjang hari tanpa aroma menyengat, cocok digunakan sejak pagi hari. Lalu ada Ariul The Perfect Refresh Your Day Cleansing Tissue Plus dan Lip and Eye Remover Pad, pembersih praktis yang bisa dibawa ke mana-mana. Untuk perawatan pori-pori besar, Keena Tightening Mask menjadi solusi efektif karena mampu mengecilkan pori sekaligus memberi efek dingin yang menyegarkan.
2. Hidden Unique Gems for Your Glow
Kurasi ini diperuntukkan bagi mereka yang ingin tampil beda dan glowing dengan sentuhan skincare inovatif. Inilah kategori yang membuktikan bahwa produk yang tak terlalu sering disebut ternyata bisa memberi hasil luar biasa.
Sebut saja DHC Deep Cleansing Oil, pembersih berbahan dasar minyak zaitun yang mampu menghapus makeup waterproof secara efektif. Ada pula Mediheal The IPI Brightening Ampoule Mask yang diformulasikan khusus untuk mengatasi kulit kusam dan kasar. Produk andalan lainnya termasuk Pure Paw Paw Ointment Strawberry, salep multifungsi yang sudah jadi favorit Gen Z, serta COSRX The 6 Peptide Skin Booster Serum dan Derma Angel Acne Patch, stiker jerawat dengan kepraktisan tinggi.
3. The Finest K-Beauty Brand
Pengaruh budaya Korea tak hanya menjangkau dunia hiburan, tapi juga merambah ke dunia kecantikan. Konsep kulit cerah, sehat, dan tampak alami ala bintang K-Drama menjadi idaman banyak orang. Kategori ini merangkum sejumlah brand Korea yang mulai banyak diburu di Indonesia.
Misalnya, I’m From GWP Rice Whip Facial Cleanser yang mengandung beras Yeoju, efektif membersihkan sekaligus memberi nutrisi. Lalu ada Make P:Rem Safe Me Relief Moisture Cream, pelembap ringan dengan pH 5.5 yang aman untuk kulit sensitif. Tak ketinggalan Klavuu Special Divine Pearl Serum, serum yang menutrisi dengan kandungan mutiara untuk membantu elastisitas kulit.
4. Your FYP Favorites Now in Indonesia
Popularitas skincare Korea juga dipicu oleh kehadirannya di berbagai platform digital, terutama TikTok, yang menjadikan produk-produk tertentu viral dan masuk ke dalam daftar For You Page (FYP) pengguna. Melihat ini, Sociolla menghadirkan deretan skincare yang sedang viral tersebut langsung ke pasar Indonesia.
Konsumen kini bisa mencoba Round Lab Pine Cica Calming Ampoule, ampul yang membantu menenangkan kulit berjerawat dan iritasi. Ada juga INNISFREE Vitamin C Green Tea Enzyme Brightening Serum yang menggabungkan vitamin C dengan teh hijau untuk efek mencerahkan. Serta Dr.G RTX Into Melting Collagen Film, masker kolagen berbentuk film yang meningkatkan kelembapan dan kekenyalan kulit.
Dengan hadirnya kurasi ini, Sociolla menegaskan posisinya bukan hanya sebagai platform jual beli produk kecantikan, tetapi juga sebagai beauty destination bagi para konsumen. Tak hanya menawarkan ragam produk, Sociolla membantu konsumen mengeksplorasi dan menemukan solusi yang paling sesuai dengan karakter dan kebutuhan kulit masing-masing.
“Lewat kurasi ini, kami berharap bisa terus menginspirasi Bestie untuk tampil percaya diri dengan produk yang tepat dan relevan,” tutup Chrisanti.