JAKARTA - Tahun 2025 menjadi momentum bagi industri kecantikan untuk melangkah lebih jauh dalam menjawab kebutuhan konsumen yang semakin selektif. Tak hanya mencari produk berdasarkan tren, para pecinta kecantikan kini lebih memperhatikan fungsi, manfaat, dan kesesuaian dengan kondisi kulit masing-masing. Memahami dinamika tersebut, Sociolla sebagai pelopor omnichannel beauty retailer di bawah Social Bella—kembali menyuguhkan strategi kurasi produk yang tak sekadar menarik, tetapi juga relevan dan aplikatif.
Dengan pendekatan belanja yang seamless melalui kanal online maupun offline, Sociolla tak hanya menyediakan berbagai pilihan produk kecantikan, tetapi juga menyusun kurasi yang diperbarui setiap kuartal. Kurasi ini dirancang sebagai respons terhadap preferensi yang terus berkembang, khususnya dari kalangan Gen Z dan Millennials, yang cenderung memilih produk lebih personal dan memiliki fungsi ganda.
Berdasarkan laporan SOCO Insight Factory – Beauty Trend Highlight 2025, terjadi peningkatan minat konsumen terhadap produk kecantikan yang tak hanya efektif, tetapi juga mendukung gaya hidup modern. Co-Founder & CMO Social Bella, Chrisanti Indiana, menyampaikan bahwa di pertengahan tahun 2025, pihaknya ingin menghadirkan produk-produk pilihan yang pantas untuk dicoba dan dapat menjadi teman andalan sehari-hari.
“Tak hanya memberikan hasil yang optimal, tetapi dapat menjadi must-have items yang menemani aktivitas para Bestie, menjadi manifestasi untuk hasil kulit glowing sepanjang hari, serta menghadirkan produk-produk jagoan yang sedang viral,” ujar Chrisanti.
1. Skincare That Hits Different
Generasi muda masa kini, khususnya Gen Z, semakin familiar dengan rutinitas perawatan kulit mulai dari pembersih, pelembap, hingga tabir surya dan make up. Namun tak cukup hanya dengan rutinitas standar, mereka kini mencari produk yang multifungsi dan fleksibel untuk menemani mobilitas tinggi.
Kurasi dari Sociolla menghadirkan sederet skincare yang tak hanya memberi hasil nyata, tetapi juga praktis digunakan. Contohnya, Sukin Signature Natural Deodorant yang dapat menjaga kesegaran tubuh sepanjang hari, menjadi solusi tepat untuk memulai aktivitas.
Sementara itu, produk pembersih wajah yang ringkas seperti Ariul The Perfect Refresh Your Day Cleansing Tissue Plus dan Ariul Lip and Eye Remover Pad menjadi item wajib untuk mereka yang aktif. Untuk kulit dengan pori-pori besar, Sociolla merekomendasikan Keena Tightening Mask, masker yang mampu memberikan efek sejuk sekaligus menyegarkan kulit.
2. Hidden Unique Gems for Your Glow
Teknologi dalam dunia kecantikan terus berinovasi menghadirkan produk dengan kandungan unik dan manfaat beragam. Sociolla menyusun pilihan produk yang berfungsi menjaga kelembapan kulit sekaligus meningkatkan tampilan glowing.
Beberapa produk pilihan dalam kurasi ini antara lain DHC Deep Cleansing Oil—pembersih berbasis minyak zaitun yang efektif menghapus make up tahan air, serta Mediheal The IPI Brightening Ampoule Mask yang membantu menghaluskan kulit kasar dan kusam.
Produk lainnya termasuk Pure Paw Paw Ointment Strawberry, salep multifungsi yang cocok untuk kulit kering, COSRX The 6 Peptide Skin Booster Serum yang membantu menutrisi kulit dengan enam jenis protein, dan Derma Angel Acne Patch, stiker jerawat favorit yang populer di kalangan Gen Z.
3. The Finest K-Beauty Brand
Riasan alami khas aktor dan aktris Korea—yang dikenal dengan konsep no-make up make up—terus menjadi inspirasi banyak orang di Indonesia. Sociolla pun mengakomodasi tren ini dengan menghadirkan berbagai premium rising brand asal Korea yang kini mudah ditemukan di seluruh toko omnichannel-nya.
Beberapa produk unggulan dalam kurasi ini antara lain I’m From GWP Rice Whip Facial Cleanser, pembersih wajah berbahan dasar beras dari Yeoju, serta Make P:Rem Safe Me Relief Moisture Cream, pelembap ringan dengan pH seimbang untuk kulit sensitif.
Satu lagi yang menarik perhatian adalah Klavuu Special Divine Pearl Serum, serum berbasis mutiara yang membantu meningkatkan elastisitas dan kesehatan kulit secara intensif.
4. Your FYP Favorites Now In Indonesia
Banyak produk skincare Korea yang mendadak viral di platform media sosial seperti TikTok dan Instagram, sering kali langsung masuk dalam daftar incaran para beauty enthusiast. Sociolla menangkap peluang ini dengan menghadirkan produk-produk tersebut secara resmi dan terpercaya.
Produk-produk yang kini tersedia di Sociolla antara lain Round Lab Pine Cica Calming Ampoule, serum penenang kulit yang ampuh meredakan peradangan akibat jerawat, serta INNISFREE Vitamin C Green Tea Enzyme Brightening Serum untuk mencerahkan kulit.
Tak ketinggalan Dr.G RTX Into Melting Collagen Film, masker kolagen berbentuk film yang bekerja maksimal dalam memberikan hidrasi dan meningkatkan elastisitas kulit.
Chrisanti menegaskan, “Sociolla bukan hanya sekadar tempat belanja, tapi juga destinasi kecantikan yang bisa diandalkan para beauty enthusiast untuk eksplorasi produk dan menemukan solusi terbaik sesuai kebutuhan mereka.”
Dengan semangat kurasi yang berfokus pada kebutuhan nyata konsumen, Sociolla berharap dapat terus mendampingi para pengguna dalam merawat diri secara cerdas dan percaya diri. “Lewat kurasi ini, kami berharap bisa terus menginspirasi Bestie untuk tampil percaya diri dengan produk yang tepat dan relevan,” tutup Chrisanti.